10 Negara terkaya di dunia


kalau bicara negara kaya ,sebenarnya indonesia salah satu negara kaya di dunia di tinjau dari berbagai segi berbagai segi kehidupan.tapi entah mengapa negara kita belum masuk menjadi negara kaya?.Berikut ini beberapa negara kaya di dunia.

1.Amerika sarikatAmerika sarikat merupakan negara terkaya di dunia dengan GNP mencapai US$ 12.46 triliun
2.JepangPosisi kedua di tempati negara di asia timur ini.Jepang memiliki GNP US$ 4.51 triliun.padahal negara ini pernah hancur oleh bom atom.
3.JermanSama halnya seperti jepang.jerman juga pernah mengalami masa sulit ketika mereka terpaksa di bagi 2 untuk Uni sovyet dan USA.baru tahun 1990-an mereka bergabung kembali menjadi satu Negara.jerman memiliki GNP US$ 2.78 triliun.4.InggrisBiarpun nich negara pernah ménjajah hampir 1/3 belahan dunia,tapi tidak membuatnya negara terkaya di dunia .inggris berada di urutan ke empat dengan GNP S$ 2.19 triliun.
5.PerancisNegara yang terkenal dengan gaya ciumannya ini memiliki GNP US$ 2.11 trliun.Negara yang terkenal akan kekaisaranya memiliki GNP S$ 2.72 triliun.6 Italia7.Spanyol
Spanyol memiliki GNP US$ 1.124 triliun.8.Kanada
Negara di utara Amerika Sarikat ini.walaupun bertetangga dengan USA tidak membuat GNP mereka tinggi.kanada memiliki GNP US$ 1.115 trliun.
9.BrazilSebenarnya di lihat dari kondisi sosial masyarakatnya Brazil masih di kategorikan negara berkembang sama halnya dengan Indonesia .namun Brazil memiliki angka GNP yang cukup fantastis yaitu US$ 794,10 miliar.
10.Korea selatan
Negara ini bernasib sama dengan jerman .hanya negara ini sampai saat ini masih terpisah dengan negara sejirannya,korea utara.korea selatan memiliki GNP US$ 794.miliar.


Tags:
Gading Moore

––––•(-• Tentang Gading Moore •-)•––––

Cara memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan.
The way to get started is to quit talking and begin doing.
Walt Disney

0 komentar

Posting Komentar

Translate

Popular Posts